Mainan atau Perlengkapan Edukatif Agha

12 Oct 2014

Setelah Agha lahir, saat itu pulalah Agha mulai berkembang. sejalan dengan waktu Agha membutuhkan mainan / perlngkapan yang dapat merangsang tumbuh kembangnya. Mainan yang diberikan memang mainan yang “dibutuhkan” bukan hanya yang “diinginkan” dan disesuaikan dengan kondisi kantong.
Berikut beberapa mainan yang dipunyai Agha, ada yang dari kado dan ada juga yang kami beli sendiri :
1. playgym
Mainan ini dibelikan oleh Bude-nya Agha. Kebetulan agha baru ketemu Bude-nya waktu Agha usia 2,5 bulan. Saat itu agha sudah tertarik dengan bunyi2an dan benda yang berwarna warni. Saat playgym diposisikan diatas dadanya Agha terlihat sangat suka. Ketika tangannya sudah aktif bergerak Agha kecil sudah bisa menggerak2an mainannya dg tangannya. Alhasil mak-nya bisa aktivitas lain saat agha sedang asik dengan mainannya. Saat agha usia 4 bulanan agha sudah bisa tengkurap, dan cukup bahaya jika tiba2 agha tengkurap dan kepalanya membentur kaki playgym, jadinya sementara agha tidak bisa ditinggal dan harus dalam pengawasan.
2. Play mat

Mainan ini, sepertinya berfungsi hampir sama dengan play gym, materialnya lebih aman untuk bayi serta ada rangsangan di bagian alas berupa musik dan suara2 yang akan berbunyi jika dipegang. Untuk mainan yang digantung karena posisi cukup jauh dengan tangan maka bayi cukup sulit untuk meraihnya.

3. Kolam spa dan pelampung neck ring

saat usia Agha 3 bulan merupakan saat yang tepat untuk berenang, tapi karena leher Agha masih geal geol, mak-nya menunda. Dan ternyata sebelum membeli kolam baby spa (padahal dah searching), Agha ditawari tuk memakai kolam bayi tetangga yang sudah setahun lebih. Akhirnya cuma beli neck ring saja, lumayan penghematan he.he. Saat berenang pertama Agha sedikit kaget dan belum rileks, untuk yang kedua dan seterusnya, Agha sangat menikmati swimming time-nya.

4. Kaus kaki berboneka dan ada kincringannya

Awal awal Agha tidak begitu tertarik dengan kaus kaki ini, namun saat tangannya mulai bisa meraih kakinya, serta kakinya diangkat2 sehingga menimbulkan suara, Agha terlihat sangat menyukainya.

5. Teether

Saat usia agha 4 bulanan, agha sudah mulai bisa mencengkeram dengan agak kuat, selain itu apa yang bs dipegang ditarik ke mulutnya. Saat yang tepat agha dibeliin teether, dan bener agha beajar memegang dengan benar dab pelan2 ditarik kearah mulutnya. saat 5 bulan agha sudah mahir memegang dan ngemut teether-nya
6. Bola yang ada kincringannya

5 bulanan tangan agha semakin kuat menggenggam ataupun memegang, dengan bola yang ukurannya cukup besar dan ada kincringannya agha semakin senang. Saat bola ditaruh diperut agha dengan sigap sudah bisa memegang dan ternyata mau dimasukin mulut juga he.he

7. Kursi tiup

hampir mendekati usia 6 bulan, Agha sudah mulai agak kuat tuk duduk. Kursi ini sangat membantu Agha sehingg Agha bisa duduk tanpa dipangku ortu/mba-nya

8. playzone

saat usia agha 7 bulan dan agha mulai bisa guling-guling, saya kepikiran tuk mbeliin agha playzone. playzone kayak arena bermain (kayak pager tepatnya he.he), ada pintunya dan didindingnya ad mainan,. saat pertama dibeliin, agha langsung bisa maininnya, telpon2an diputer2, kicringan diputer2, dan kacanya juga tidak dilewatkan sama agha. yang paling terbantu ya mak-nya, soale agha bisa ditaruh didalam dan pintu ditutup, maknya bs ngerjain yang lain he.he.

9. walking activity, mainan ini bs dikendarai dan bs dijadikan alat pegangan tuk belajar jalan. mendekati usia Agha 9 bulan saya kepikiran tuk membelikan agha mainan ini, selain gambar singanya yg menarik, serta ada musik, fungsi buat belajar jalan sangat cocok di usia agha skrng ini.

10. mobil2an dengan lampu, musik dan batterai, mainan ini bagus untuk merangsang penglihatan, pendengaran dan melatih agha lancar merangkak, saat mobil mobilan di “on” kan maka akan bergerak dan mengelilingi rumah dan agha mengejar “dengan cara”nya


TAGS mainan edukatif


-

Author

Follow Me