Ketika ‘testpack’ Memberi Tanda Dua Garis

18 Feb 2014

Sebulan setelah ulang tahun pernikahan yang ke 6, hampir 5 tahun setelah memulai promil medis, setahun lebih setelah istirahat promil medis, 3 bulan setelah mencoba pijit tradisional, pertama, benar-benar pertama jadwal haid yang teratur sekitar 28 hari tidak seperti biasa. Sempat flek dan sudah standby menggunakan pembalut. Sehari, flek tak berlanjut, besok masih belum datang tamunya, besoknya lagi masih belum datang. Yang terfikir hanya ” ada apa lagi dengan tubuh ini??”

Tanggal 2 September 2013, bertepatan juga dengan ultah ibunda, dengan suasana hati yang ga karuan, khawatir dengan kondisi medis namun ada secercah harapan “apakah ini yang dinamakan telat?”, tiba-tiba terfikir tuk mencoba menggunakan testpack. Testpack strip dengan merk lot*s, sudah ada sejak tahun 2008 di laci lemari. Bisa ditebak kan kenapa si testpack bisa selama itu nangkring di laci, alkisah karena kami setiap bulan di tahun pertama pernikahan berharap bisa menggunakan testpack ini, maka dibelilah, ga cuma 1 tapi banyak, dan krena ga pernah telat jadinya masih ada, pernah dipakai dua kali itupun belum sempat telat haidnya.

Pagi hari, tanpa memberi tahu misua ( takut kecewa soalnya) diambil lah si lot*s, karena model strip jadi harus dicelupin gitu. Eng…ing…eng….tiba-tiba muncul dua garis. Gemeteran karena pertama melihat dua garis pink itu, ada rasa ragu sejenak mengingat si lot*s sudah ga baru lagi, 5 tahun dan pastinya ada kadaluarsanya. Keluar dari kamar mandi, ngasih tau suami, dan langsung wanti -wanti kalo ini belum pasti, secara alat ujinya sudah lama banget dan ada juga kemungkinana pengaruh hormon aja.

b5dcd8ab4b714ec080abd8cf23cb4fc3_image

Suami mengangguk dan mengatakan kalo besok akan di test lagi dengan testpack yg lebih bagus dan baru, secara si lot*s ini murmer banget he.he. Meski baru testpack yang dua garis, secercah senyum tak bisa kami sembunyikan.

Besoknya, tanggal 3 september, dengan test pack sensit*f dan berbentuk compact yang notabene lebih mahal berharap dapat memberi hasil yang lebih akurat. Dan setelah dilakukan test, Alhamdulillah dua garis itu juga muncul, semoga inilah jawaban dari do’a kami selama ini.

Terima kasih Ya Allah SWT, sujud syukur kami kepadaMu, dan jika titipan ini Kau percayakan kepada kami, berilah kami kekuatan dan petunjuk tuk menjaganya. Aamiin


TAGS Hamil telat pijit Promil endometriosis inseminasi


-

Author

Follow Me